MAN1Ngawi Sebanyak 315 siswa kelas 12 MAN 1 Ngawi mengikuti Asesmen Madrasah yang digelar pada tanggal 18 sampai 27 Maret 2024. Asesmen Madrasah ini dilaksanakan sebagai pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN).

Asesmen merupakan proses pengumpulan dan pengelolaan data/informasi untuk mengukur kemajuan belajar dan capaian hasil belajar peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. Pelaksanaan Asesmen Madrasah ini dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan penilaian, salah satunya dengan memberikan soal-soal Asesmen kepada peserta didik.

Namun penilaian tidak hanya sebatas itu, pelaksanaan Asesmen Madrasah harus juga memuat penilaian yang lainnya seperti ujian praktek.

Penyelenggaraan asesmen madrasah diatur dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 901 tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah. Ada tiga fungsi Asesmen Madrasah. Pertama, untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Kedua, sebagai umpan balik untuk perbaikan pembelajaran pada madrasah. Ketiga, sebagai salah satu syarat penentuan kelulusan.


Madrasah Goes Digital

Madrasah Aliyah Negeri 1 Ngawi mengembangkan pendidikan berbasis digital.

E-Learning

Belajar dimana saja dengan nyaman melalui e-learning

Sistem Kredit Semester

Layanan utuh pembelajaran mengacu kepada konsep pembelajaran tuntas

Smartphone Based Test

Ujian yang diselenggarakan dengan menggunakan Smartphone




Kontak Kami

Silahkan Kontak Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut.

Alamat

MA Negeri 1 Ngawi

Jalan Jekitut No. 688 A Ngawi

Telp. (0351) 746174

 

E Learning

MA Negeri 1 Ngawi

www.elearning.manngawi.sch.id

Madrasah Berbasis Digital

 

Email

MA Negeri 1 Ngawi

info@manngawi.sch.id

Madrasah Berbasis Digital