MA Negeri 1 Ngawi

Madrasah Goes Digital


Seputar Madrasah

Informasi Madrasah Terbaru

Oleh HUMASMAN1Ngawi

 Madrasah Young Researchers  Super Camp (MYRES) merupakan kompetisi bergengsi di bidang riset yang digelar Kementerian Agama yang bekerjasama dengan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dalam proses penjuriannya. Bertujuan untuk menumbuhkan budaya meneliti di kalangan siswa madrasah. Selain itu, MYRES bertujuan mengembangkan potensi intelektual siswa madrasah, sekaligus mendorong pencapaian hasil penelitian mereka yang orisinal, berkualitas, dan kompetitif.

MAN 1 Ngawi sendiri, telah menjadi bagian dari MYRES sejak pelaksanaan MYRES pertama pada tahun 2018. Tahun ini, sebagai salah satu Madrasah Riset di bawah naungan Kementerian Agama, MAN 1 kembali mengirimkan 25 tim untuk mengikuti ajang ini. Dan pada tahun ini, MAN 1 Ngawi mendapat hadiah manis dengan lolosnya 2 tim pada babak penyisihan, yaitu Novita Sintiya Sari dengan judul Penerapan ProDAKU (Program Pendampingan Anak Berkebutuhan Khusus) : MAN 1 Ngawi Menuju Madrasah Ramah Disabilitas, serta tim Verna Catur Mustikawati dan Elma Cintya Wulansari dengan judul Dampak Peralihan Ujian Sekolah dari Paper-Test menjadi Smartphone-Test terhadap Kejujuran Akademik Siswa MAN 1 Ngawi. Kemudian, pada babak 2, berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri pada tahap presentasi proposal penelitian yang dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 24 Juli 2022, kembali MAN 1 Ngawi mendapat harapan dengan ditetapkannya Novita Sintiya Sari untuk berjuang pada babak berikutnya, sesuai dengan pengumuman nomor : B-772/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/07/2022 tanggal 27 Juli 2022 Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora.

“Alhamdulillah, berkat hasil kerja keras kami dan dorongan dari berbagai pihak serta doa yang tiada hentinya dari guru dan orang tua, akhirnya dapat menjadi finalis pada kompetisi ini. Meskipun tengah berada dimasa pandemi, hal itu tidak pernah menyurutkan tekat siswa kami untuk mengukir prestasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” ujar Hari Nur Wahyono, guru pembimbing.

Untuk itu, diharapkan dukungan dari seluruh civitas akademika di MAN 1 Ngawi untuk memberi dukungan penuh kepada Novita Sintiya Sari agar dapat lolos pada babak 6 (enam besar), dan kembali membawa nama MAN 1 Ngawi dalam prestasi di bidang karya ilmiah.

Semoga prestasi ini akan bermanfaat dan  menjadikan insprirasi bagi siswa lainnya. Tetap semangat, MAN 1 Ngawi, Bapak/Ibu Pembimbing, dan Siswa Juara! Raih Prestasi, teguhkan MAN 1 Ngawi sebagai MADRASAH CERIA, Cerdas, Mandiri, Berprestasi, dan Berakhlak Mulia!!

 

 

 


Fasilitas Madrasah

Madrasah Aliyah Negeri 1 Ngawi Dilengkapi Dengan Berbagai Fasilitas

Berbasis Tekhnologi/Online

Absen Fingerprint, E-Learning, Ujian Berbasis Smartphone

Guru Yang Berkompeten

Didukung oleh Pengajar yang sudah bersertifikasi pendidik

Laboratorium Komputer

Laboratorium yang memadai baik digunakan untuk Multimedia

Ruang Kelas yang Nyaman

Ruang Kelas yang memadai sehingga membuat nyaman para siswa



Madrasah Goes Digital

Madrasah Aliyah Negeri 1 Ngawi mengembangkan pendidikan berbasis digital.

E-Learning

Belajar dimana saja dengan nyaman melalui e-learning

Sistem Kredit Semester

Layanan utuh pembelajaran mengacu kepada konsep pembelajaran tuntas

Smartphone Based Test

Ujian yang diselenggarakan dengan menggunakan Smartphone



Website Kementerian Agama

Madrasah Hebat Bermartabat


Kontak Kami

Silahkan Kontak Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut.

Alamat

MA Negeri 1 Ngawi

Jalan Jekitut No. 688 A Ngawi

Telp. (0351) 746174

 

E Learning

MA Negeri 1 Ngawi

www.elearning.manngawi.sch.id

Madrasah Berbasis Digital

 

Email

MA Negeri 1 Ngawi

info@manngawi.sch.id

Madrasah Berbasis Digital